Wednesday, February 6, 2008

Tentang Suara Unpad


Suara Unpad bukanlah pernyataan resmi pihak Universitas Padjadjaran. Suara Unpad adalah wadah sumbang opini masyarakat Unpad mengenai kondisi kebangsaan kontemporer. Hal ini menyangkut masalah ekonomi, sosial, budaya, politik dll.

Suara Unpad adalah wadah bagi opini masyarakat Unpad dalam posisi egaliter. Karenanya sangat mugkin terjadi perbedaan pendapat dan dinamika....

Dari diskusi mengenai kondisi kebangsaan inilah kami berharap lahir solusi-solusi cerdas dan konkrit bagi kemajuan bangsa

Dari blog inilah kami berharap pihak Unpad dapat menghargai upaya kami dan tidak bersikap antipati terhadap perkembangan wacana yang berkembang di blog ini. Blog ini hanyalah blog yang dikelola oleh beberapa warga Unpad yang peduli kondisi kebangsaan. Kami yakin masih banyak opini lain yang lebih ilmiah, lebih berkualitas dan lebih solutif dibanding yang tertulis di blog ini.

Jadi, tulisan di blog ini hanya tendangan bola pertama pasca peluit yang selanjutnya siap disambut dan ditanggapi oleh siapapun. Karenanya, bagi teman-teman warga Unpad yang lain yang ingin ikut sumbang tulisan di blog ini kami akan sangat berterima kasih. Kirim saja tulisan itu ke contact_unpadku@yahoo.co.id.

Kamipun akan menerbitkan tulisan-tulisan hasil wawancara kami dengan tokoh-tokoh Unpad. Tentunya, karena kami menggunakan fasilitas internet untuk mendobrak batas-batas wilayah, wawancara akan kami lakukan via email (tanpa proses editing). Sehingga terdapat juga opini-opini yang berkualitas dibanding opini kami.

Blog ini hadir sebagai jawaban atas semangat zaman yang hari ini mulai akrab dengan teknologi dan salah satu yang paling signifikan di dunia yaitu internet. Dengan kata lain, kami menyambut baik kemudahan yang diupayakan pihak Unpad yang menyediakan hotspot di kampus. Hal tersebut sangat bermanfaat bagi adik-adik kita mahasiswa.

Mari bersama membangun bangsa, bersama suara Unpad kita suarakan suara hati masyarakat!